Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaBlitzAsah Kemampuan Public Speaking, Dosen Digital PR Tel-U Gelar Abdimas

Asah Kemampuan Public Speaking, Dosen Digital PR Tel-U Gelar Abdimas

SALAH satu kunci sukses sebuah komunikasi adalah penguasaan materi dan implementasi public speaking. Berbicara di depan umum merupakan keterampilan hidup yang sangat penting untuk dimiliki. Kegiatan tersebut pula yang menjadi daya tarik seseorang untuk menunjukkan kualitas dirinya. Public speaking adalah seni bagaimana menyampaikan pesan kepada audiens.

Sadar akan hal tersebut, tim dosen Program Studi Digital Public Relations Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University (Tel-U) menggelar pelatihan public speaking kepada puluhan siswa SMK Telkom Bandung, Rabu (21/12/2022) lalu. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (abdimas) ini meliputi beberapa penyampaian materi dan sharing yakni Public Speaking, How to Be a Good News Anchor, dan Becoming the Best Content Creator.

“Di era sekarang perkembangan teknologi komunikasi begitu pesat. Komunikasi yang baik pun menjadi kunci sukses hidup. Karena itu, menguasai public speaking sangat penting bagi para kita semua terutama generasi muda dalam menyongsong masa depan yang gemilang,” ungkap salah seorang pemateri, Dr. Tita Milyane S.Sos., M.M.Pd., yang juga Ketua Prodi  Program Studi Digital Public Relations.

Selain Tita, terdapat dua narasumber lain yakni Lusy Mukhlisiana, S. Sos., M.I.Kom., yang membawakan materi mengenai How to good Presentation, dan Aditya Ali, S.Sos., M.Ds., dengan materi praktik Public Speaking.

Para peserta pun tampak antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan. Tidak sedikit dari siswa SMK Telkom berani tampil mempraktikkan bagaiamana keahliannya berbicara di depan kelas dan menjawab pertanyaan dari para dosen. Kegiatan belajar mengajar semakin menarik ketika para pemateri memberikan hadiah bagi para siswa.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments