Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
BerandaBlitzBapenda Jabar Luncurkan Bulan Sadar Pajak dengan Libatkan Komunitas Otomotif

Bapenda Jabar Luncurkan Bulan Sadar Pajak dengan Libatkan Komunitas Otomotif

KATATIVI.COM, KOTA BANDUNG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat mengumumkan peluncuran bulan sadar pajak kendaraan bermotor, bekerja sama dengan komunitas otomotif setempat. Acara ini dikemas dalam event Ngaso (Ngariung Sobat Otomotif) Vol. 2 yang berlangsung di halaman kantor Bapenda Jabar, Jalan Sukarno-Hatta, Bandung.

Menurut Kepala Bapenda Jabar, H. Dedi Taufik, inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya membayar pajak kendaraan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak kendaraan. Kami melibatkan komunitas otomotif di Jawa Barat untuk membantu menyosialisasikan pesan ini melalui event Ngaso Vol. 2,” ujar Dedi.

BACA JUGA: WAHON Kembali Gelar Ngaso Vol.2 di Outdoor Bapenda Jabar

Dedi menekankan bahwa kolaborasi dengan komunitas otomotif merupakan strategi untuk menjangkau lebih banyak pemilik kendaraan. “Melalui keterlibatan komunitas otomotif, kami berharap pesan tentang pentingnya pajak kendaraan dapat disebarkan lebih luas dan efektif,” tambahnya.

Dedi juga mengungkapkan bahwa keberhasilan acara Ngaso Vol. 2 akan menjadi model bagi kampanye sadar pajak di masa depan. “Kami akan terus mengadakan acara serupa di berbagai daerah untuk memastikan semua pemilik kendaraan di Jawa Barat sadar akan kewajiban pajaknya. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan pendapatan daerah yang akan digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dengan peluncuran bulan sadar pajak ini, Bapenda Jabar berharap dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. “Kami ingin masyarakat memahami bahwa pajak yang mereka bayar sangat penting untuk pembangunan infrastruktur dan layanan publik. Kepatuhan dalam membayar pajak adalah wujud nyata kontribusi mereka terhadap kemajuan daerah,” ujar Dedi.

Ngaso Vol. 2
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik di sela-sela kegiatan Ngaso Vol 2, di Halaman Bepnda Jabar, Minggu (2/6/2024).

Ketua Panitia Ngaso Vol. 2, Ruli Rohimat, menyatakan bahwa acara ini sangat penting untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan bulan sadar pajak kendaraan. “Ngaso kali ini kita mendatangkan beragam kendaraan mulai dari mobil hingga motor, dengan berbagai jenis dan tipe yang hadir di sini. Ini merupakan cara efektif untuk menarik perhatian masyarakat,” jelas Ruli, yang juga merupakan salah satu pendiri Wahana Otomotif Nasional (Wahon).

Event Ngaso Vol. 2 menarik perhatian banyak pecinta otomotif dengan berbagai aktivitas yang menarik. Selain pameran kendaraan, acara ini juga menghadirkan berbagai kegiatan interaktif dan edukatif yang dirancang untuk menyampaikan pesan pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Ruli menambahkan bahwa komunitas otomotif akan terus mendukung Bapenda Jabar dalam kampanye sadar pajak. “Kami siap berkolaborasi lebih lanjut dengan Bapenda untuk mensosialisasikan pesan ini ke seluruh anggota komunitas kami. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk mendukung pembangunan daerah,” tegas Ruli.

Acara Ngaso Vol. 2 diisi dengan beragam acara hiburan dan informasi. Salah satunya dengan atraksi BMX yang cukup menegangkan karena harus kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik yang rela telungkup di lintasan.

Begitu pula parade kendaraan bermotor dengan berbagai kreatifitas para pemilik kendaraan tampil mengitari halaman Bapenda. Selain itu, ada talk show dari para kreator dan modifikator muda. Apalagi keberhasilan mereka memodifikasi kendaraan inspirasi bagi pengunjung.

Kegiatan hiburan diakhir acara menghadirkan Yukie Pas Band. Vokalis band cadas ini memberi tausiyah dikombinasi dengan lagu-lagu hits-nya. Di ujung penampilan, dia membawakan lagu Persib Aing, lagu lawas yang pas dibawakan setelah Persib Bandung Juara Liga 1, Sabtu Kemarin.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments