Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaNewsBegal dan Rampok Ancam Ketertiban, HDBR Siap Ikut Amankan Bandung

Begal dan Rampok Ancam Ketertiban, HDBR Siap Ikut Amankan Bandung

Bandung, erasumbu.com,- Himpunan Driver Ojek Bandung Raya (HDBR) merasa prihatin dengan kondisi kota Bandung belakangan ini. Pasalnya, hampir setiap malam peristiwa pemukulan, pembegalan dan pembacokan terjadi di jalanan kota Bandung.

Ketua Umum HDBR Iyan Sopyan alias Iyan Restu Langit mengatakan, Kegiatan kriminal yang terjadi di kota Bandung ini tidak bisa dibiarkan, karena bisa menyangkut nyawa seseorang. Apalagi lanjut dia, banyak ojek online yang bekerja pada malam hari.

“Jika izinkan oleh masyarakat dan pihak kepolisian, semua anggota HDBR akan bergantian ikut menjaga ketertiban kota Bandung pada malam dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini,” katanya kepada wartawan saat ditemui di kota Bandung.

Iyan menjelaskan, HDBR memiliki tim khusus untuk pengamanan kota Bandung, tim ini lanjutnya, bergerak secara sukarela tanpa ada paksaan dari siapapun.

“Ini adalah bentuk cinta temen-temen HDBR terhadap kota Bandung. Oleh karena itu, kami tidak ikhlas, jika ada orang-orang yang sengaja membuat onar di Kota Bandung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Iyan berharap dalam setiap kelompok dibimbing langsung oleh pihak kepolisian, sehingga akan tetap ada kontrol dari pihak kepolisian.

“Jadi nantinya akan dibentuk beberapa kelompok untuk mengamankan dibeberapa titik rawan. Kita berharap semua pergerakan kita tetap dibawah koordinasi pihak kepolisian,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga membuka lebar-lebar ruang kolaborasi dengan beberapa pihak agar ikut serta dalam mengamankan kota Bandung pada malam hari.

“Jika ada kelompok-kelompok atau komunitas yang juga memiliki kecintaan terhadap kota Bandung, kita membuka ruang kolaborasi demi menjaga kondusifitas kota Bandung di Malam hari,” katanya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments