Senin, Mei 27, 2024
spot_img
BerandaNewsJabarBey Machmudin Dorong Pendidikan Tanpa Perundungan

Bey Machmudin Dorong Pendidikan Tanpa Perundungan

KATATIVI.COM, KOTA BOGOR: Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman tanpa perundungan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyampaikan hal ini setelah menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Sempur Kota Bogor pada Kamis (2/5/2024).

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Bogor berlangsung sangat meriah. Pesan terpenting yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana anak-anak dapat mendapatkan pendidikan tanpa rasa takut dan perlindungan yang berlebihan. Komitmen kita adalah untuk mengakhiri perundungan dan melanjutkan semangat Merdeka Belajar,” ujar Bey Machmudin.

Baca juga: Bandung bjb Tandamata Bersaing di Proliga 2024 dengan Semangat dan Sportivitas Tinggi

Upacara Hardiknas di Kota Bogor dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal dari pelajar, dihadiri oleh guru dan tenaga pendidik dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Menurut Bey, di era globalisasi yang berkembang pesat, penting untuk memberikan anak-anak keterampilan yang beragam untuk mengasah kreativitas dan daya tahan dalam menghadapi perubahan zaman.

“Anak-anak perlu lebih dari sekadar pengetahuan akademis. Mereka juga perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka. Di era globalisasi, kecerdasan kreatif menjadi kunci untuk bersaing di tingkat internasional,” tambahnya.

Untuk memajukan pendidikan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk menyediakan akses pendidikan yang lengkap di seluruh pelosok daerah, meskipun masih ada kecamatan yang belum memiliki sekolah karena keterbatasan anggaran.

“Meskipun masih ada kendala, kita terus berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki akses ke pendidikan yang layak. Pendidikan tetap menjadi prioritas utama kami,” kata Bey.

Dalam peringatan Hardiknas 2024 di Lapangan Sempur Bogor, Bey memberikan penghargaan kepada pelajar dan tenaga pendidik yang menunjukkan kreativitas baik dalam bidang akademis maupun seni dan olahraga.

“Hari ini kita memberikan penghargaan kepada anak-anak yang menunjukkan prestasi dalam berbagai bidang, mulai dari olahraga hingga seni. Ini menunjukkan betapa pentingnya bagi kita untuk mendorong anak-anak agar menjadi individu yang kreatif dan inovatif,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments