Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaNewsBey Pantauan Malam Takbiran Lebaran 2024 Kondusif

Bey Pantauan Malam Takbiran Lebaran 2024 Kondusif

KATATIVI.COM:   Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama jajaran Forkompinda Jabar melakukan pemantauan di beberapa titik pada malam takbiran Lebaran 2024, Selasa (9/4/2024). Situasi Kota Bandung aman dan kondusif.

“Kami apresiasi kepada petugas yang siaga. Setelah meninjau sejumlah titik di Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan Posko Cikapayang, kondisi Bandung Raya dan insyaallah, Jawa Barat umumnya aman dan kondusif,” kata Bey di Posko Cikapayang, Kota Bandung.

Bey mengungkapkan bahwa dari pantauan Polda Jabar, petugas tetap siap siaga mulai dari H+3 karena diperkirakan masyarakat akan mulai mengunjungi tempat-tempat wisata, di antaranya Lembang, Ciwidey, Pangalengan, dan juga Pangandaran.

Dengan aktivitas pariwisata dan mudik yang kemungkinan masih berlangsung, Bey mengharapkan dan mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan pengemudi juga supaya menjaga kesehatan.

“Kalau lelah, silakan beristirahat, jangan memaksakan diri. Kita sudah mempersiapkan posko-posko di sepanjang perjalanan. Manfaatkan, jangan sampai kelelahan di perjalanan,” ucapnya.

Sampai H-1 Idulfitri 1445 Hijriah, Bey mengatakan, arus mudik berjalan relatif baik dibandingkan tahun lalu, termasuk terkait kemacetan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi imbauan kami untuk membagi perjalanan mudik sehingga tidak terjadi kepadatan yang sangat tinggi,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments