Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaBlitzDosen Tel-U Beri Pelatihan Media Sosial pada MUI Garut

Dosen Tel-U Beri Pelatihan Media Sosial pada MUI Garut

KATATIVI.COM: Sedikitnya 15 pengurus aktif MUI Garut di Kelurahan Pataraman, Kecamatan Tarogong Kidul, mengikuti pelatihan oleh para dosen Digital Public Relations (DPR) Fakultas Komunikasi Bisnis Telkom University (Tel-U) pada Jumat, (12/5/2023).

Pelatihan tentang optimasilasi media sosial ini, keniscayaan MUI bertransformasi digital. Begitu pula para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut untuk terus memperbaharui penguasaan teknologi dalam menjalankan roda organisasi.

Para peserta mendapat pelatihan pengelolaan manajemen perangkat pada media digital yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam menjalankan organisasi MUI Garut. Di awal pelatihan, para peserta diajak untuk memahami dan praktek langsung membuat akun media sosial yaitu Instagram dan Facebook.

“Peserta cukup antusiasme melalui setiap sesi kegiatan, terlebih banyak ilmu baru seputar digitalisasi yang dapat diserap,” kata Tita Melia Milyane dalam siaran persnya

Tita yang juga Ketua Ketua Program Studi Digital Public Relation (DPR) ini mengatakan, Pelatihan ini bentuk pengabdian masyarakat (abdimas). Abdinas ini wujud konkret kontribusi kami kepada para praktisi dalam mengelola lembaganya.

Di sesi pertama, para pembicara memaparkan materi dengan cara serius tapi santai dibantu oleh mahasiswa. Sesi kedua peserta mendapatkan materi mengenai pentingnya media sosial dalam organisasi dan cara membuat konten-konten menarik oleh dosen Digital Public Relations, Nela Widiastuti.

Sebagai penutup, peserta mendapat materi tentang cara mengukur engagement atau peran serta aktif masyarakat terhadap akun media sosial Instagram dan Facebook.

Sementara itu, Ketua MUI Garut Roni Hidayat berharap kegiatan pelatihan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan. Harapannya, para pengurus MUI Garut dapat semakin optimal menggunakan media sosial untuk kepentingan organisasi.

“Salah satunya dalam menyampaikan segala macam informasi bermanfaat untuk umat Islam,” kata Roni.

Senada dengan itu, Sekretaris MUI Dudung Mauludin menambahkan, antusiasisme peserta menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik menyerap materi digitalisasi.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments