Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaNewsJabarGabungan Komunitas Otomotif Jabar Inisiasi Pembangunan Pesantren  

Gabungan Komunitas Otomotif Jabar Inisiasi Pembangunan Pesantren  

KATATIVI.COM, KOTA BANDUNG: Gabungan komunitas otomotif Jabar berinisiatif  membangun pesantren Ulul Albab Alfatih di Jalan Bojongkoneng Atas, Kampung Pagersari, RT 20 RW 04, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Gabungan komunitas otomotif ini rencananya tidak hanya membangun, tetapi ikut mengelola bagi kelangsungan pesantren seluas 1200 M ini.

Menurut Ketua Pembangunan Oke Junjunan, keikutsertaan komunitas-komunitas otomotif ini merupakan memberi nilai positif pada kegiatan sosial.

“Gabungan komunitas ini sepakat akan mengumpulkan dana pembangunan dengan melakukan kegiatan charity, seperti melelang sparepart kendaraan atau bisa jadi unit kendaraan itu sendiri,” ujar Oke yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar kepada KATATIVI, Kamis (9/5/2024).

BACA JUGA: Bapenda Jabar Berkolaborasi dengan Puluhan Komunitas Otomotif untuk Sosialisasikan Pajak

Saat ini, lanjut Oke, pesantren sudah berjalan dengan ratusan santri dari anak yatim dan dhuafa. Mereka mendapat pembelajaran Al-Qur’an dan pendidikan agama.

“Dalam silaturahmi, kami sepakat membuat kegiatan charity sekaligus membantu Pemprov Jabar untuk sosialisasikan tentang pentingnya pajak kendaraan,” ujar Oke.

Pembangunan pesantren ini mendapat dukungan dari Kepala Bappeda Jabar Dedi Taufik dan Mantan Pangdam III/Siliwangi Djamhari Chaniago. Kedua tokoh penting ini menjadi penasehat pembangunan pesantren.

“Jadi kita tidak hanya ngobrol soal otomotif, tapi juga ngobrol soal akhirat dan berbagi kebaikan,” tambah Oke.

Ke depan, Oke juga mengajak gabungan komunitas ini untuk ikut terlibat pengelolaan pesantren. Bukan hanya kebutuhan pembangunan semata, tapi juga operasional pesantren juga harus dipikirkan.

“Iya kita membangun, juga ikut terlibat memikirkan kelangsungan pesantren. Salah satunya kita jadikan tempat kumpul komunitas otomotif, ” ujar Oke.

Oke juga mengajak kepada warga Jabar untuk ikut membantu pembangunan pesantren ini. “Kita selalu mengajak pada kebaikan,” pungkasnya. (Rul/Isn)**

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments