Selasa, Mei 21, 2024
spot_img
BerandaNewsGaleri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-Minggu

Galeri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-Minggu

Kota Bandung, erasumbu.com,- Setelah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (27/3/2023), Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar akan beroperasi setiap Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Jam operasional Galeri Rasulullah SAW mulai dari pukul 13:00 WIB sampai 17:00 WIB. Sedangkan setiap Senin dan Selasa, Galeri Rasulullah SAW tutup untuk pemeliharaan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah menuturkan, masyarakat yang ingin mengunjungi Galeri Rasulullah SAW dapat memesan tiket melalui aplikasi Sapawarga.

“Kami mendapatkan tugas dari Pak Gubernur, karena galerinya sudah serbadigital tentunya tiketnya juga harus digital. Di Sapawarga ini sudah tersedia fitur untuk pemesanan tiket,” kata Ika.

Menurut Ika, saat melakukan pemesanan tiket, masyarakat dapat memilih hari, sesi, dan jumlah tiket yang dipesan. Satu orang dapat memesan maksimal lima tiket.

“Setelah klik pesan akan keluar QR Code ke pemesan, nanti yang akan diperlihatkan kepada petugas galeri dan petugas akan scan QR Code tersebut yang membuktikan pengunjung telah mendaftar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar melaporkan bahwa harga tiket Galeri Rasulullah SAW masih belum diputuskan. Karena itu, masyarakat yang akan ke galeri masih belum dipungut biaya atau gratis.

“Masih gratis, sampai dengan, bisa satu atau dua bulan ke depan sambil berproses. Sambil mencari berapa nilai yang layak untuk ditetapkan supaya masyarakat pun tertarik untuk hadir dan tidak terlalu membebani masyarakat,” kata Benny.

“Yang penting tiket masuk ini tidak memberatkan masyarakat yang ingin masuk ke galeri. Mudah-mudahan dengan harga tiket yang akan dipersiapkan ini memberi kemanfaatan juga dan menarik bagi masyarakat umum untuk bisa hadir ke galeri ini,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments