Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
BerandaNewsJabarGernas BBI dan BBWI Momentum Tumbuhkan Kebanggaan Berwisata di Indonesia

Gernas BBI dan BBWI Momentum Tumbuhkan Kebanggaan Berwisata di Indonesia

KATATIVI.COM, KABUPATEN MAJALENGKA – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Kick Off Gerasakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Wilayah Indonesia (BBWI) di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (25/6/2024).

Dalam acara tersebut, Bey mendukung penuh Gernas BBI dan BBWI. Menurutnya, dua gerakan nasional tersebut dapat memperkuat sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif di Jabar.

Apalagi, kata Bey, Jabar memiliki destinasi wisata yang memesona dan komplet, mulai dari pantai, bukit, sampai pegunungan. Selain itu, produk UMKM di Jabar juga punya kualitas yang baik, seperti kuliner, kerajinan, dan fashion.

“Kita memiliki banyak tempat wisata yang sangat baik di Jawa Barat. Sejalan itu, kebanggaan buatan Indonesia juga tidak kalah penting, karena tujuan utamanya adalah mengembangkan ekonomi lokal,” ucap Bey.

Bey menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar intens mengembangkan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif. Selain gencar melakukan promosi destinasi wisata, Pemda Provinsi Jabar terus meningkatkan aksesibilitas.

Tak hanya itu, Bey juga menyampaikan pentingnya kemudahan perizinan untuk mendukung pelaksanaan event-event pariwisata dan ekonomi kreatif di Jabar.

“Perizinan adalah kunci. Presiden sudah jelas menyatakan agar tidak ada izin yang ruwet. Saya sangat mendukung perampingan izin ini agar lebih banyak kegiatan bisa terlaksana,” tuturnya.

Kemudian, Bey juga mengatakan bahwa pihaknya terbuka dengan dukungan investor, pelaku seni, dan perajin, untuk mendongkrak geliat sektor wisata maupun industri lokal di Jabar.

“Tentu kami berikan seperti ini, tempat seperti untuk pameran, untuk kebudayaan dan kesenian juga,” ucapnya.

Bey berharap Gernas BBI dan BBWI dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata di dalam negeri dan menggunakan produk lokal, sekaligus memperkuat ekonomi dan budaya Indonesia, khususnya Jabar.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Jabar terus mendukung produk -produk lokal UMKM. Kita tidak hanya mengakselerasi ekonomi kerakyatan, juga mengapresiasi pelaku usaha lokal menghadirkan produk berkualitas,” kata Bey.

“Dengan berbelanja produk lokal, dan berwisata di wilayah Indonesia, kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, dan lainnya,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments