Senin, Mei 27, 2024
spot_img
BerandaNewsJelang Ramadhan, Disdagin Kota Bandung Jadwalkan Pasar Murah

Jelang Ramadhan, Disdagin Kota Bandung Jadwalkan Pasar Murah

Bandung, erasumbu.com,- Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pasar Murah akan kembali dilaksanakan jelang Ramadhan tanggal 13-21 Maret. Dalam sehari ada dua kecamatan akan digelar Pasar Murah.

Menurut Elly, Pasar Murah tersebut upaya pemerintah kota Bandung untuk menjaga stok bahan pokok tetap aman jelang Ramadhan hingga Idulfitri. “Nanti pasar murah akan kita laksanakan kembali dengan 30 kecamatan, itu boleh warga di luar kota Bandung berbelanja dan tidak dibatasi,” kata Elly, Kamis 9 Februari 2023.

Saat Ramadhan, lanjut Elly, akan digelar lagi Pasar Murah pada tanggal 24, 27, 28, 29, 30 Maret 2023. Lalu, jelang Idulfitri pada tanggal 3, 4, 5, 6 April 2023.

Selain itu, akan ada juga Pasar Murah di 151 kelurahan yang dilaksanakan dari TP PKK Kota Bandung bekerja sama dengan beberapa distributor. Selain Pasar Murah, Bazar Murah juga akan dilakukan pada 14 April 2023. Lalu, program Sidak Harga Barang Pokok akan dilaksanakan bersama Wali Kota Bandung.

“Pasar Murah menjual komoditi barang pokok. Sedangkan Bazar Murah berisi kuliner, kraf, fesyen, dan kebutuhan lain yang banyak diminati menjelang Idulfitri. Sementara Operasi Pasar ditujukan untuk penerima manfaat golongan rumah tangga miskin,” jelasnya.

Elly mengatakan, persiapan Pasar Murah sudah dikoordinasikan dengan para distributor dan penyedia, di antaranya Bulog, RNI, Wilmar, CV. Bagus, Indomarco, Pertamina, Aprindo, Toko Tani dan lainnya.

Beberapa komoditi yang akan tersedia dalam Pasar Murah dan Bazar Murah adalah minyak goreng curah kemasan, minyak goreng kemasan premium. Selanjutnya beras medium, beras premium, tepung terigu, gula putih, telur ayam, gas 3 kg, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam, dan sayuran.

“Kita akan ‘guyur’ terus melalui pasar murah, operasi pasar, dan bazar murah menjelang Ramadhan agar harga terjaga,” katanya. ***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments