Senin, Mei 27, 2024
spot_img
BerandaNewsJabarKPU Jabar Mulai Buka Pendaftaran Balon Gubernur Perseorangan Mei Ini

KPU Jabar Mulai Buka Pendaftaran Balon Gubernur Perseorangan Mei Ini

KATATIVI.COM, BANDUNG: Beberapa bulan ke depan kita kembali akan dihadapkan dengan momentum politik dalam hal ini pemilihan Gubernur Jawa Barat. Menurut Ketua Kpu Jabar salah satu syarat bagi bakal calon gubernur yang berniat memilih jalur perseorangan, dibutuhkan minimal dua juta tiga ratus lebih dukungan atau 6,5 persen dari DPT terakhir.

“Untuk di Jawa Barat yang menggunakan 6,5 persen dari DPT terakhir/ itu minimal berjumlah 2.321.469 dukungan yang tersebar di 14 kabupaten/Kota di Jawa Barat,” kata Ummi Wahyuni, Ketua Kpu Jabar kepada wartawan usai acara sosialisasi pencalonan perorangan Pilkada serentak 2024 di Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurut Ummi, dukungan 2, 3 juta atau 6,5 persen tersebut dari daftar pemilih tetap di 14 Kota/Kabupaten. Penjaringan calon pemilih independen ini akan dimulai pada 5 hingga 7 Mei 2024.

“Iya KPU kota dan kabupaten sudah mulai menerima pendaftaran bakal calon gubernur Jabar, mulai 5 sampai 7 Mei,” katanya.

Para calon perseorangan ini, lanjut Ummi, Kpu Jabar meminta syarat administrasi berupa KTP dan Kartu Keluarga. Para bakal calon ini juga mengisi aplikasi sistem informasi pencalonan atau Silon. (Rul/Im)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments