Selasa, Mei 21, 2024
spot_img
BerandaBlitzProdi Humas Tel-U Gelar Roadshow, Ratusan Siswa Antusias Ikuti PR Writing Competition

Prodi Humas Tel-U Gelar Roadshow, Ratusan Siswa Antusias Ikuti PR Writing Competition

KATATIVI.COM: Posisi hubungan masyarakat atau public relations (PR) dalam sebuah perusahaan/lembaga adalah sebuah keniscayaan di era digitalisasi sekarang ini. Seorang PR memegang peran penting sebagai ujung tombak organisasi dalam membangun dan mempertahankan citranya. Karena itu, konsep kehumasan idealnya sudah diterapkan sejak di bangku sekolah sebagai pengantar menuju pendidikan lebih tinggi.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Program Studi (Prodi) S1 Hubungan Masyarakat Telkom University (Tel-U) dalam rangkaian roadshow ke sejumlah SMA di Bandung, Jawa Barat, selama tiga pekan di bulan Juni 2023. Roadshow digelar di tiga sekolah unggulan yakni SMA Telkom, Madrasah Aliyah (MA) Al-Jawami, dan SMA Sekolah Laboratorium Percontohan Universitas Pendidikan Indonesia (Labschool UPI).

Ketua Prodi S1 Hubungan Masyarakat Dr. Tita Melia Milyane mengatakan, setiap kita sejatinya adalah humas bagi diri kita masing-masing. Kita bertanggung jawab penuh pada nama baik sebagai personal maupun mewakili sebuah

organisasi/lembaga/perusahaan. Nama baik tersebutlah yang akhirnya membawa citra seseorang atau lembaga menjadi harum di mata publik.

“Nah, citra baik itulah yang akan membawa kebaikan bagi kita sampai kapanpun hingga meninggal nanti. Bagi lembaga tentu citra baik itu mampu membawa keuntungan tersendiri atau menunjang target sebuah organisasi,” ungkap Tita di sela-sela memberikan sambutan di Labschool UPI.

Menurutnya, roadshow Prodi S1 Humas ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dengan sasaran siswa SMA di seluruh Indonesia. Rangkaian roadshow kali ini diisi dengan pemberian materi PR Writing Competition dari para dosen yang ahli di bidangnya. Para dosen mengajari dan mengajak siswa membuat konten di media sosial sesuai dengan konsep kehumasan. Bagi para pemenang 1, 2, dan 3 diberikan hadiah sejumlah uang usai seleksi ketat panitia. Tidak hanya itu para siswa pun diajak berdiskusi tentang dunia perkuliahan yang dipimpin oleh sejumlah mahasiswa Prodi S1 Humas Universitas Telkom.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments