Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaNewsJabarPenyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 Harus Fokus pada Pemerataan...

Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 Harus Fokus pada Pemerataan Pembangunan

KATATIVI.COM, KOTA BANDUNG — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memberikan arahan kepada perangkat daerah terkait penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025 dalam rapat koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar di Kantor Bappeda Jabar, Kota Bandung, Jumat (3/5/2024).

Dalam rapat tersebut, Herman meminta perangkat daerah fokus pada pemerataan pembangunan. Selain itu, perangkat daerah diminta mengedepankan aspek penganggaran yang dinamis agar pembangunan berjalan optimal.

“Sehingga RKPD ini akan menjadi payung dinamis untuk penganggaran yang lebih lincah,” ucap Herman.

BACA JUGA: Untuk Jabar, Pemprov Siap Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi

Herman juga mengingatkan bahwa dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, ada target untuk mewujudkan Indonesia Emas 20245. Ia optimistis Jabar akan mencapainya lebih dulu sebagai provinsi termaju di Indonesia.

Herman memaparkan sejumlah strategi dan skenario Jabar untuk merealisasikan target tersebut. Salah satunya menjalin kerja sama dengan 350 Perguruan Tinggi di bawah naungan LLDIKTI dan Asosiasi Perguruan Tinggi (APTISI).

Pemda Provinsi Jabar akan mengagendakan pembuatan MoU dengan Perguruan Tinggi di 27 kabupaten/kota untuk melaksanakan KKN Tematik selama empat bulan. Program tematik tersebut lebih fokus pada permasalahan masyarakat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments