Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaNewsRuang Publik Tempat Asusila, Satpol Pol PP Giatkan Patroli

Ruang Publik Tempat Asusila, Satpol Pol PP Giatkan Patroli

Bandung, Erasumbu.com,- Viralnya pasangan remaja melakukan tindak asusila di Teras Cihampelas di media sosial, beberapa waktu lalu, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung meningkatkan patroli di ruang publik.

“Kita tempatkan petugas 24 jam, siang, sore, dan malam. Kita juga buat jaringan di sana. Tidak hanya patroli. Apabila patroli petugas sudah lewat, bisa diawasi oleh RT atau PKL di sana,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, dalam keterangannya di Balai Kota Bandung, Senin (9/01/20223).

Selain Teras Cihampelas, sejumlah lokasi juga akan dijaga ketat. Menurutnya ada sekitar 22 lokasi PKL binaan, termasuk beberapa ruang publik yang rawan.

“Termasuk saat ini kita juga fokus di kawasan Babakan Siliwangi, karena lokasinya luas dan di sana rimbun,” katanya.

Rasdian mengaku juga berkolaborasi dengan aparat kewilayahan untuk memperketat pengawasan.

“Kita juga berkolaborasi dengan dinas terkait dan kewilayahan. Ada satgas linmas untuk malam hari,” ujarnya.

Di luar itu, Rasdian mengimbau masyarakat untuk melaporkan apabila melihat kejadian tindak asusila maupun kejahatan yang terjadi di ruang publik kepada petugas.

“Apabila masyarakat melihat kejadian seperti itu segera laporkan kepada petugas. Bisa melalui WhatsApp maupun media sosial agar penanganan menjadi semakin cepat dan kejadian serupa tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Masyarakat juga dapat menghubungi nomor 112 menggunakan ponsel dan akan terhubung dengan Bandung Command Center untuk kejadian kegawatdaruratan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments