Senin, Mei 27, 2024
spot_img
BerandaRistekTel-U Berikan Pelatihan Manajemen Aset Digital Perusahaan

Tel-U Berikan Pelatihan Manajemen Aset Digital Perusahaan

KATATIVI.COM: Menguasai konten kreatif di era sekarang ini menjadi sebuah keniscayaan. Terlebih bagi sebuah lembaga atau perusahaan, pengembangan konten kreatif menjadi keharusan guna memajukan aset digital. Universitas Telkom (Telkom University/Tel-U) cukup konsen dalam pengembangan aset digital melalui keterampilan konten kreatif.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tim dosen beserta mahasiswa dari Program Studi S1 Hubungan Masyarakat Tel-U belum lama ini menggelar pelatihan membuat konten kreatif digital kepada seluruh pengurus Yayasan Al-Muhajir Bandung Raya di Komp. Margahayu Raya, Kota Bandung, Kamis (16/11/2023).

“Pelatihan ini sangat penting guna menjadi acuan untuk memajukan aset digital yang dimiliki oleh yayasan. Nantinya akan mampu secara maksimal mengelola aset digital untuk pengembangan dan eksistensi Yayasan Al-Muhajir dengan harapan agar masyarakat lebih peduli serta dapat berkontribusi melakukan kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan,” ungkap ketua pelaksana kegiatan, Dr. Amalia Djuwita Dra., M.M., dosen Tel-U.

Menurut Amalia, pembuatan konten kreatif digital merupakan cara efektif untuk dapat menghidupkan kembali serta memajukan aset digital. Peserta diberikan materi mengenai konten kreatif secara teoritis yang kemudian dilanjutkan dengan praktik dengan membuat salah satu konten dalam bentuk video. Salah satu cara untuk membangun aset digital paling strategis adalah melalui video kreatif yang dipublikasikan ke berbagai platform media hingga dapat menjangkau masyarakat luas.

Pelatihan Tel-U
Pelatihan Tel-U tentang aset digital dan konten kreatif digital. (dok)

“Dengan gaya video dan editan yang menarik serta informatif dapat meningkatkan value Yayasan Al-Muhajir yang kemudian akan berdampak pada pengembangan dan eksistensi yayasan,”ucap Amalia.

Selain Amalia, pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Hubungan Masyarakat Tel-U Dr. Tita Melia Milyane S.Sos., M.M.Pd., dan dosen lainnya yakni Dama Satriand M.I.Kom dan Dr. Tatto Sutamto, S.Sos., M.Si.

Menurut Tita, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan aset digital Yayasan Al-Muhajir. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu pengurus dan anggota Yayasan untuk memperbaiki sekaligus memajukan aset digital dengan melalui konten-konten kreatif yang memiliki kualitas dan daya tarik visual dari informasi yang akan di sampaikan melalui media digital. Salah satu manfaat dari pembuatan konten kreatif digital ini dapat akan dapat meningkatkan tren promosi untuk dapat menjangkau audiens secara luas dan memberikan informasi dengan cara yang menarik dan tidak monoton. (ONO/ISN)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments