Minggu, Juli 14, 2024
spot_img
BerandaBlitzHDBR dan SUN1st Kolaborasi Fasilitasi Rumah Bersubsidi Untuk Komunitas Ojol

HDBR dan SUN1st Kolaborasi Fasilitasi Rumah Bersubsidi Untuk Komunitas Ojol

Bandung, erasumbu.com.- Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR) bekerjasama dengan PT Santri Untuk Negeri (SUN1st) bersiap fasilitasi kebutuhan rumah bagi para driver ojek online di Jawa Barat. Hal tersebut seiring dengan kolaborasi yang dilakukan bersama Kadin Jabar dan Developer Griya Lampuyang Kahuripan.

Ketua HDBR Yan Restu mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dalam pemenuhan kebutuhan rumah untuk komunitas ojek online. Terlebih selama ini banyak masyarakat ojek online dari berbagai komunitas yang membutuhkan fasilitas rumah.

“Kita sangat bersyukur dengan kolaborasi ini, impian rekan rekan ojol untuk mendapatkan rumah bisa terealisasi. Apalagi ini rumah bersubsidi yang merupakan program pemerintah, sehingga bisa lebih terjangkau pembiayaannya oleh rekan rekan ojek online,” jelas Yan Restu usai meninjau pembangunan Griya Lampuyang Kahuripan di Parakan Muncang, Jatinangor Jumat (3/3/2023).

Diungkapkannya, dalam mewujudkan rumah bersubsidi tersebut pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak developer. Saat ini ada 2 lokasi yabg ditawarkan, yakni di Griya Lampuyang Kahuripan dan Komplek di Arjasari Kab.Bandung.

“Type rumah bersubsidinya 36/66 dengan fasilitas 2 tempat tidur dan 1 kamar mandi. Bahkan lokasinya pun sangat strategis dan nyaman untuk rumah tinggal,” jelas Yan Restu.

Pihaknya berharap program pemenuhan rumah bagi masyarakat ojek online di Jawa Barat tersebut bisa terealisasi. Sehingga masyarakat ojol pun bisa mendapat tempat tinggal yang ideal.

“Saat ini kita terus berkomunikasi baik dengan pengembang, perbankan maupun pihak lainnya supaya ini bisa terwujud. Apalagi banyak permintaan kepada kami untuk rumah tinggal bersubsidi,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Founder Santri Untuk Negeri (SUN1st) Harun Al Rashid. Dikatakannya, pihaknya berkolaborasi dengan komunitas ojek online HDBR untuk pemenuhan kebutuhan rumah tinggal.

“Kita sudah cek ke lokasi di Griya Lampuyang Kahuripan, rumahnya sangat ideal dan strategis. Dekat dengan kampus, pabrik dan lainnya,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya sedang dilakukan pendataan terhadap rekan rekan ojol dan pemenuhan persyaratan.

“Pemenuhan kebutuhan rumah bersubsidi ini kita lakukan secara bertahap. Mudah mudahan dalam waktu dekat sudah ada rekan ojol yang sudah bisa menempati rumah impiannya,” pungkas Harun.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments