Kamis, Mei 23, 2024
spot_img
BerandaNewsNasionalTKD Jabar Prabowo Gibran Dukung Netralitas ASN, TNI/Polri

TKD Jabar Prabowo Gibran Dukung Netralitas ASN, TNI/Polri

KATATIVI.COM: Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menegaskan komitmen pada netralitas ASN, TNI/Polri dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, RIdwan Kamil mengatakan pihaknya merupakan pendukung pesta demokrasi yang berlangsung adil, karena itu seluruh pihak tak hanya Capres-Cawapres Nomor Urut 2, melainkan seluruh calon harus bersama-sama menjaga netralitas ASN, TNI/Polri.

“Kita harus sama-sama menjaga netralitas bagi ASN dan aparat, itu harga mati. Jangan sampai mencederai kemenangan, mencederai demokrasi dan menjadi fitnah-fitnah pada salah satu pihak,” kata Kang Emil—panggilan akrab Ridwan Kamil dalam keterangan resmi, Senin (4/12/2023).

Kang Emil juga berkeyakinan ASN, TNI/Polri di Jawa Barat akan menegakan netralitas dalam Pemilu 2024. Keyakinan ini juga diperkuat dengan komitmen Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang menjamin netralitas ASN, TNI/Polri. “ASN, TNI/Polri solid mengawal demokrasi di Jawa Barat,” kata Kang Emil.

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto juga memastikan komitmen dan meyakini penyelenggara pemilu akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia meyakini Pemilu 2024 diselenggaran dengan bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan.

“Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara Pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan apapun,” kata Prabowo.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments